Kegunaan Madu

Kegunaan madu

kegunaan madu tasnim

kegunaan madu sangat banyak, sebagaimana di ketahui bahwa Madu adalah cairan yang menyerupai sirup, madu lebih kental dan berasa manis, dihasilkan oleh lebah/tawon dari nektar bunga. Jika Tawon madu sudah berada dalam sarang nektar dikeluarkan dari perut dan dikunyah dikerjakan bersama tawon lain, jika nektar sudah halus ditempatkan pada sel, jika sel sudah penuh akan ditutup dan terjadi fermentasi.

kegunaan madu lebih manis dari gula meja dan memiliki ciri-ciri kimia yang menarik, dioleskan jika dipakai untuk pemanggangan. Madu memiliki rasa yang berbeda daripada gulaatau pemanis lainnya. Madu bisa berfermentasi maka jika ditutup dalam tempat yang tertutup rapat tempatnya bisa pecah jika gas hasil fermentasi tidak dibuang. Supaya tidak pecah pada tutup botol harus diberi lobang kecil untuk pembuangan gas.

Untuk madu yang dipasarkan, madu di panasi dulu dalam oven sekitar suhu panas 700C, madu dipanasi selama beberapa jam supaya fermentasi berhenti, biasanya pemanasan madu dengan suhu panas 700C dilakukan dua kali. Tapi rasa dan aroma khas madu menjadi hilang dan rasanya juga berubah.

kegunaan madu yang ada di pasaran sangat banyak, namun kini telah hadir Madu Tasnim, madu tasnim Merupakan madu herbal multimanfaat yang diramu dari bahan-bahan herbal pilihan yang berjumlah 17 macam, berkhasiat tinggi dan mengandung berbagai sumber nutrisi yang kaya protein, mineral, dan multivitamin, kegunaan madu tasnim Insya Allah berkhasiat untuk :

– Memperkuat stamina dan daya tahan tubuh (anti body).
– Melancarkan peredaran darah.
– Sebagai anti oksidan penangkal radikal bebas.
– Sebagai anti peradangan (anti inflamasi).

kegunaan madu tasnim Pencegahan / Pengobatan penyakit :
Kanker/tumor, Darah Tinggi, Stroke, Diabetes, Kolesterol, Asamurat, Reumatik, Wasir, Oestoporosis, TBC, Hepatitis, Jantung, Maag, Batu ginjal, Batuk rejan, lemah, letih, loyo, dll.

Adapun yang membuat madu herbal ini istimewa adalah bahan yang digunakan adalah ekstraknya sehingga efektifitasnya dalam mengobati penyakit lebih cepat. Adapun dalam hal rasa dan tampilan maka madu herbal ini mempunyai rasa yang enak dan tampilan yang lebih bersih dari madu herbal lainnya.

Pola hidup manusia yang semakin kompleks, beragam asupan makanan dan minuman sudah menjadi budaya konsumerisme, menjadikan tubuh semakin rentan terhadap serangan berbagai penyakit. Jenis penyakit juga semakin beragam sehingga tidak jarang terjadi komplikasi penyakit dalam satu tubuh, hal ini membutuhkan penanganan dan pengobatan yang holistik. Terkadang tidak cukup herbal tunggal, perlu kombinasi berbagai herbal untuk memberikan efek kerja yang signifikan dan maksimal dalam meredam penyakit tersebut. dr. P. Wahyudi Halim, Med chair herbalis lulusan Univ.Degli Studi Pedova, Italia menyebutkan bahwa : “Tanaman obat harus dicampur sehingga efek khasiatnya sinergis dan maksimal” (Trubus ed. 497 – juli 2011). Disamping itu kombinasi herbal juga untuk menetralisir efek samping yang timbul, sehingga sangat terasa kegunaan madu.

Posted on March 1, 2012, in Kegunaan Madu and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 1 Comment.

  1. Hi, this is a comment.
    To delete a comment, just log in, and view the posts’ comments, there you will have the option to edit or delete them.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: